Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor LSM Pimpinan Siti Fadillah Dilempar Bom Molotov

Kompas.com - 21/04/2012, 11:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) pimpinan Siti Fadillah yang terletak di Johar Baru, Jakarta, Pusat, dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal, Sabtu (21/4/2012), dinihari.

Agung Nugroho Ketua DKR Jabodetabek, seperti dikutip Tribunnews,  menjelaskan, aksi bom molotov terjadi saat dirinya akan mengambil minum di dispenser yang letaknya lurus dengan pintu masuk kantor LSM tersebut. Saat itu ada enam orang di dalam kantor, dua orang pengurus dan empat orang asal Papua yang tengah dibantu untuk berobat.

"Saat itu saya sedang berada di ruang rapat bersama Ade Ketua DKR Jakarta Pusat. Kemudian saya ambil air minum. Saat menengok ke pintu masuk ada cahaya," kata Agung,  Sabtu.

Agung keluar untuk memastikan cahaya itu. Ternyata, cahaya yang dilihatnya adalah adalah api yang membakar sebuah sofa di teras depan. Agung berteriak memanggil Ade. Mereka mengambil air untuk memadamkan api, tapi api malah membesar. "Karena api seperti itu, kita yakin bahwa ada bensinnya," kata dia.

Sadar dengan hal tersebut, mereka lalu memadamkan api dengan kain basah dan bantal sampai akhirnya api padam. Pukul 02.30 polisi dari Polsek Johar Baru datang. "Di lokasi ditemukan botol sedang bersama sumbunya," terang Agung.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan tidak ada kerugian materil. "Hanya sofa saja yang terbakar berkerut-berkerut," ujarnya. (Adi Suhendi)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com