Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Tawuran Seusai Ujian, Dua Pelajar Diamankan

Kompas.com - 19/04/2012, 00:44 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua siswa SMK Bunda Kandung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, diamankan petugas Polsek Metro Pancoran. Keduanya diduga hendak melakukan tawuran dengan pelajar dari sekolah lain seusai menjalani hari terakhir Ujian Nasional.

"Ada kumpul-kumpul pelajar di Jalan Mampang Prapatan Raya tepatnya di dekat Toko Total Buah, Mampang," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Pancoran Ajun Komisaris Suroto saat dihubungi wartawan, Rabu (18/4/2012).

Mengetahui bahwa hari terakhir UN kerap dirayakan secara berlebihan oleh para siswa dan berpotensi menimbulkan keributan, aparat pun mendekati kerumunan pelajar itu. Sadar akan kedatangan aparat, para pelajar langsung melarikan diri. Meski demikian, dua di antara mereka diamankan oleh polisi. Mereka adalah pelajar Kelas III SMK Bunda Kandung berinisial F dan S. Dari tangan keduanya aparat menyita dua senjata tajam. "Malah kita amankan dua buah celurit di tempat kejadian," kata Suroto.

Setelah diperiksa, keduanya mengaku sedang mempersiapkan diri untuk melakukan tawuran dengan SMK lain. Untuk sementara, kedua pelajar itu masih ditahan di Mapolsek Pancoran. Langkah selanjutnya adalah pemanggilan kedua orangtua pelajar tersebut dan keduanya juga akan mendapatkan pembinaan khusus dari pihak kepolisian.

Sementara itu, di wilayah Jakarta Selatan, hari terakhir UN tahun ini tidak diwarnai aksi konvoi sepeda motor sebagaimana biasanya. Sejumlah rombongan pelajar terlihat saling coret pakaian seragam mereka, tetapi konvoi pelajar tak menimbulkan gangguan lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com