Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Jajaki Rute Baru di China

Kompas.com - 12/04/2012, 18:20 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia menjajaki dua rute baru di China, seiring dengan makin meningkatnya arus wisatawan dari Indonesia ke China. "Saat ini kami sedang menjajaki dua daerah tujuan yakni Chengdu dan Chongqing," kata Manajer Garuda Indonesia di Beijing, Asa Perkasa, Kamis (12/4/2012).

Ditemui usai peresmian kantor baru Garuda Indonesia di Beijing, Asa Perkasa mengatakan Garuda Indonesia melayani rute Jakarta-Beijing (lima kali sepekan), Jakarta-Shanghai dan Jakarta-Guangzhou setiap hari. Jalur penerbangan Beijing-Jakarta dilayani menggunakan A-330 sedangkan dua rute lainnya menggunakan Boeing 737-800.

"Seiring dengan komitmen Garuda untuk mendukung pesatnya arus wisatawan dari dan ke China maka maskapai kami tengah menjajaki dua daerah tujuan wisata baru di China yakni Chengdu dan Chongqing," kata Asa.

Asa mengatakan penjajakan terhadap kedua rute baru itu sedang dilakukan dengan mempertimbangkan segala aspek, seperti aspek bisnis, aspek birokrasi antarkedua pemerintah, dan aspek lainnya. "Termasuk ketersediaan armada kami, kapasitas yang tersedia dengan pangsa pasar yang ada," kata Asa.

Menurut Asa, sambil menjajaki rute baru, Garuda Indonesia akan terus meningkatkan layanannya untuk mendukung program Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan satu juta wisatawan China ke Indonesia pada 2014. "Antara lain, kami tengah mengupayakan pre-check in sehari sebelumnya, bagi para pengguna layanan Garuda Indonesia, utama untuk grup-grup besar baik dari dan ke China," ujar Asa.

Tak hanya itu, tambah Asa, Garuda Indonesia juga akan menggunakan awak kabin dari China untuk makin mendekatkan suasana dan nuansa antara Indonesia-China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com