Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Pembantaian di SPBU Shell Sunter

Kompas.com - 11/04/2012, 21:18 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu orang tewas dan tiga orang lainnya terluka dalam aksi pembantaian di SPBU Shell Jalan Danau Sunter Utara, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (7/4/2012) tengah malam. Empat buah kamera CCTV berhasil merekam adegan per adegan aksi penyiksaan itu dilakukan para pria yang datang menggunakan sepeda motor.

Di dalam rekaman itu, terdapat 13 orang pria berbadan tegap. Beberapa diantaranya menggunakan helm dan cat putih di kedua pipi. Namun, menurut keterangan saksi, jumlah pelaku ada sekitar 30-50 orang.

Berikut kronologi yang tergambar dalam empat rekaman tersebut:

Pukul 02.51

Ada sekelompok pria tiba-tiba saja datang dan memarkirkan motornya di sembarang tempat di dalam areal SPBU. Jumlah mereka sekitar 13 orang yang terekam kamera.

Mereka turun dari sepeda motor sambil membawa linggis dan kayu pemukul. Tidak jelas arah mereka ke mana. Namun, satu orang di antaranya masih terekam dalam kamera CCTV tampak sedang melakukan komunikasi melalui telepon selulernya tidak jauh dari satu unit mobil Avanza warna silver.

Pukul 02.53

Seluruh pria itu kembali ke sepeda motornya masing-masing. Mereka pun langsung pergi meninggalkan lokasi. Saat itu, tampak beberapa pengendara sepeda motor yang sedang mengisi bensin cepat-cepat pergi dari tempat itu setelah melihat gerombolan tersebut.

Pukul 02.55

Gerombolan pria dengan mengendarai sepeda motor itu kembali ke dalam SPBU. Lagi-lagi, mereka turun dengan membawa linggis, kayu, dan celurit. Ada satu orang pria yang turun dari sepeda motor belakangan. Pria itu terlihat jelas di kamera CCTV mengenakan kaos dalaman ketat warna biru, berkulit kecokelatan, dan berambut cepak.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com