Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KAMMI Kirim Surat ke Presiden dan Ketua DPR

Kompas.com - 30/03/2012, 13:23 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Purwokerto, Jumat (30/3/2012), mengirim surat kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua DPR RI. Surat tersebut dikirimkan melalui Kantor Pos Purwokerto dalam aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak.

Dalam pernyataan sikapnya, Ega, koordinator aksi KAMMI, mengatakan, surat tersebut berisi pernyataan sikap atas penolakan terhadap rencana pemerintah menaikkan harga BBM. "Surat ini sudah distempel resmi, dan kami minta PT Pos Purwokerto mengirimkannya ke kantor Presiden dan Senayan," ujarnya.

Selain tanda tangan mahasiswa, surat tersebut juga ditandatangani perwakilan rakyat Banyumas. Surat tersebut menjadi simbol suara hati mahasiswa yang memihak rakyat kecil yang kehidupannya makin susah jika harga BBM dinaikkan.

Dalam aksi tersebut, tidak ada pejabat kantor Pos Purwokerto yang menemui massa. Akhirnya, surat beramplop coklat tersebut pun ditipkan kepada pegawai jaga. Massa juga sempat menggelar orasi sejenak di depan kantor Pos Purwokerto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com