Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Golkar Didemo Mahasiswa

Kompas.com - 30/03/2012, 08:56 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Menjelang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), aksi mahasiswa di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jumat (30/3/2012) tak hanya difokuskan di jalan raya dan gedung wakil rakyat, tapi juga menyasar di kantor-kantor partai poltik pendukung Pemerintah.

Pagi ini, ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPD Golkar Polewali Mandar. Mereka mendesak para petinggi partai golkar yang menjadi salah satu pendukung Pemerintah untuk mengedepankan hati nurani dalam membela kepentingan rakyat. Para mahasiswa juga mendesak elit partai Golkar agar ikut mendukung penolakan rencana kenaikan harga bbm.

Aksi massa kali ini kelihatannya tidak memperhatikan perkembangan terakhir di Ibu Kota, di mana partai yang dipimpin Aburizal Bakrie ini telah menegaskan penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM, bersama dengan partai koalisi lainnya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Munawir, koordinator lapangan aksi mahasiswa menyatakan, kedatangan mereka ke kantor Golkar untuk mengetuk hati para pimpinan partai terbesar tersebut agar mendukung perjuangan mahasiswa. Munawir menyatakan para mahasiswa akan terus mendatangi berbagai lembaga negara termasuk DPRD, Pemda dan pengurus partai lain untuk menyerukan penolakan kenaikan harga BBM.

Para mahasiswa yakin perjuangan mereka menentang rencana kenaikan harga bbm yang pada hari ini akan diputuskan Pemerintah dan DPR akan dimenangkan mahasiswa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com