Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Padang Ratu Dirikan Tenda di BPN Lampung

Kompas.com - 26/03/2012, 14:47 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Ratusan warga Padang Ratu, Lampung Tengah, masih bertahan di halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung, hampir sepekan terakhir ini. Mereka bertahan untuk minta hak guna usaha atas tanah seluas 280 hektar yang dikuasai PT Sahang kepada warga Padang Ratu.

Berdasarkan pantauan, Senin (26/3/2012), mereka mendirikan sejumlah tenda persis di depan halaman luar kantor BPN Lampung dan di pinggir-pinggir jalan dekat kantor ini.

Mereka menginap di areal kantor BPN sejak Selasa pekan lalu bersama sejumlah aktivis yang mendampingi mereka.

Bendahara Partai Rakyat Demokratik (PRD) Lampung Tengah, Nanang Supriatna, menuturkan, mereka akan terus bertahan di tempat itu hingga BPN mengeluarkan surat yang mengembalikan HGU atas tanah seluas 280 hektar yang dikuasai PT Sahang kepada warga Padang Ratu.

"Namun, yang kami sayangkan, kami dengar malah mau diukur ulang. Kok malah mundur lagi. Yang diharapkan warga, tanah dikembalikan ke warga, karena waktunya (HGU) sudah habis," ujarnya.

Sedikitnya ada enam tenda yang didirikan di sekitar Kantor BPN Lampung. Mereka tidur di tenda dan mendirikan dapur umum untuk kebutuhan makan dan minum.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com