Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Sumut Kumpulkan Mahasiswa untuk Antisipasi Kericuhan

Kompas.com - 25/03/2012, 14:05 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com -- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengundang aktivis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ke rumah dinas Guburnur Sumut, Minggu (25/3/2012). Sekitar 25 mahasiswa HMI, IPM, PMII, dan GMNI datang acara tersebut.

Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengatakan, pertemuan ini sengaja digelar untuk menampung aspirasi mahasiswa. Ini karena para mahasiswa dan buruh berencana berunjuk rasa pada Senin (26/3/2012). Pertemuan tersebut untuk meredam potensi kericuhan dalam unjuk rasa.

Dalam dialog tersebut, mahasiswa mempertanyakan sikap Gatot terhadap rencana pemerintah menaikkan harga BBM. "Apakah Bapak hanya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat atau membela rakyat?" tanya Sadrak Pasaribu dari GMNI.

Gatot mengatakan, dia akan meneruskan semua aspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat. Dia memahami perasaan mahasiswa dan buruh tentang rencana kenaikan harga BBM. Namun, tak mungkin sikap Pemrov Sumut berseberangan dengan pemerintah pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com