Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogoh-ogoh "Angie" dan "Nazaruddin" Dibakar

Kompas.com - 22/03/2012, 18:59 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Jelang Nyepi, puluhan warga Banjar Tegal Sari, Desa Dangin Puri, Denpasar akan mengarak kemudian membakar ogoh-ogoh sebagai tanda menghapus keangkaramurkaan.

Tapi, sosok ogoh-ogoh yang diarak tahun ini istimewa. Mereka telah menyiapkan sosok raksasa berwajah Angelina Sondakh dan Nazaruddin, dua tersangka kasus Wisma Atlet yang tengah diseret ke pengadilan.

Ogoh-ogoh Nazaruddin dan Angie akan diarak keliling Kota Denpasar dan selanjutnya akan dibakar saat malam pengerupukan jelang Nyepi, Kamis (22/3/2012) malam ini.

Nazaruddin dan Angie ini ceritanya sedang berboncengan mengendarai sepeda onthel dengan membawa jerigen berisi BBM dikelilingi uang ratusan ribu rupiah.

Pembuat ogoh-ogoh tersebut, Nyoman Tenaya, mengaku kesal dengan keserakahan mereka yang merugikan negara miliaran rupiah.

"Setelah diarak langsung dibakar supaya sifat-sifat rakusnya Angie, Nazaruddin, dan koruptor-koruptor lainnya musnah," ujar Tanaya kepada Kompas.com, Kamis sore tadi.

Menurut Tenaya, jika uang hasil korupsi yang jumlahnya mencapai triliunan rupiah dikembalikan ke negara, akan menyehatkan APBN dan Pemerintah tidak perlu menaikkan harga BBM.

Ogoh-ogoh Angie dan Nazaruddin ini juga sebagai salah satu bentuk penolakan terhadap kenaikan harga BBM. "Kita bosan unjuk rasa karena tidak pernah digrubis," jelas Tanaya yang berprofesi sebagai wiraswasta ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com