Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Warga Padang Ratu Menginap di BPN Lampung

Kompas.com - 20/03/2012, 16:41 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Ratusan warga Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, menduduki Kantor Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung, Selasa (20/3/2012) ini. Mereka juga menginap di tempat itu.

Massa yang berjumlah sekitar 140 orang dari tiga kampung, yaitu Kampung Surabaya, Kampung Sendang Ayu, dan Kampung Padang Ratu di Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah, memenuhi halaman di gerbang luar Kantor BPN Lampung. Bahkan mereka terlihat tidur-tiduran di gerbang depan, yang berbatasan langsung dengan jalan raya.

Akibatnya, pada Senin siang hingga sore hari ini, satu ruas di Jalan Basuki Rahmat yang melintasi Kantor BPN ditutup untuk umum.

Isnan Subkhi dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung yang ikut hadir mendampingi warga, mengatakan, warga siap bertahan menginap di depan Kantor BPN Lampung. Mereka melakukan itu sampai ada putusan yang tegas, mengenai status lahan seluas 280 hektar yang disengketakan warga dan PT Sahang yang menguasai lahan itu.

"Kami sudah bawa beras dan tenda untuk menginap," tutur Isnan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com