Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Terhalang Hujan

Kompas.com - 13/03/2012, 14:32 WIB
Rini Kustiasih

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Perjalanan Indra Azwan (53), warga Blimbing, Malang, Jawa Timur, yang berjalan kaki dari Malang ke Jakarta, untuk mengembalikan uang Rp 25 juta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (13/3/2012) ini, terkendala hujan.

Ia kini berteduh di SPBU di wilayah Pamanukan, Subang, Jawa Barat, karena hujan deras mengguyur daerah itu.

Indra mengatakan, pada perjalanan ketiga ini menuju Jakarta ia berkali-kali terpaksa berhenti, sebab banyak masyarakat dan simpatisan yang mengajaknya berfoto bersama, atau sekadar mengajak bicara.

"Pada perjalanan pertama yang ditemui Presiden, saya menempuh 22 hari berjalan kaki dari Malang ke Jakarta. Tetapi sekarang saya 22 hari baru sampai di Cirebon," katanya.

Persoalan cuaca juga membuat Bapak empat anak ini harus sering berhenti, dan mencari tempat berteduh. Kondisi kakinya yang banyak lecet, membuatnya tak bisa memaksakan diri berjalan saat hujan.

"Kemungkinan saya sampai Jakarta satu pekan lagi," katanya.

Soal apakah nanti ditemui Presiden atau tidak, lelaki pendaki gunung ini tak terlalu mempersoalkan. Bagia dia, yang penting, uang Rp 25 juta yang diberikan Presiden kepadanya pada pertemuan dua tahun lalu itu, bisa dikembalikan lagi kepada pihak Istana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com