Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Jerman Dibius di Hotel, 5.580 Dollar AS Melayang

Kompas.com - 13/03/2012, 12:37 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Seorang warga atau asal Nimberg, Jerman, Boby Johnson (35) kehilangan sejumlah barang berharganya, setelah dibius dua orang laki-laki, yang baru dikenalnya di CJ's Mulia Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban lupa nama kedua orang itu, yang ketika berkenalan mengaku warga negara Prancis.

Korban yang melapor ke Polda Metro Jaya pada hari Senin (12/3/2012) setelah cukup pulih kesehatannya, setelah menjadi korban pembiusan itu. Barang berharganya yang hilang antara lain iPhone, jam tangan merk Hamilton, serta serta uang tunai 50 Euro, 60 dolar Singapura, dan Rp 350.000.

Korban juga kehilangan empat kartu kredit, dimana salah satunya kartu kredit Amex Card yang penggunaan transaksinya ditanggung perusahaan Philips Electronic Singapore Ltd. Belum jelas, apakah kartu kredit korban juga digunakan para pelaku untuk bertransaksi.

Yang sudah dipastikan, rekeningnya dibobol hingga 5.580 dolar AS yang diambil pelaku dengan menggunakan ATM DBS korban, melalui sebuah ATM di Hotel Kartika Chandra.

Kejahatan yang menimpa korban berawal korban bekenalan sopan satun dengan dua orang di CJ's. Percakapan ringan terjadi antara korban dan dua orang laki-laki yang mengaku warga Prancis.

Sebelum berpisah, seorang pelaku memberinya jus jeruk. Yang, tanpa curiga, korban menerima lalu meminumnya. Sebelum keduanya pergi, korban merasa pusing, lalu tidak sadar. Saat itu Sabtu (10/3/2012) malam.

Sunarto, sopir taksi Silverbird, yang mengantar korban pulang dari Hotel Mulia, mengatakan, dua orang laki-laki memapah korban dan memerintahkan mengantar korban ke tempat menginapnya di Grand Melia Hotel kamar nomor 633. Dua pelaku itu mengatakan, korban sakit karena mabuk.

Korban baru pulih dari pembiusan itu di kamar hotelnya, pada hari Minggu (11/3/2012) sekitar pukul 20.00. Barang-barang berharganya sudah raib. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com