Karyawan Jadi Tersangka Pencurian Pulsa, Telkomsel Kooperatif

Kompas.com - 09/03/2012, 11:03 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu petinggi Telkomsel telah ditetapkan menjadi salah satu tersangka kasus pencurian pulsa oleh Bareskrim Mabes Polri. Telkomsel bakal menyerahkan kasus tersebut diproses secara hukum.

Head of Corporate Communications Division Telkomsel Ricardo Indra menjelaskan Telkomsel akan menyerahkan kasus tersebut ke kepolisian. untuk mencari bukti-bukti dan menuntaskan perkara tersebut secara obyektif.

"Telkomsel telah memberikan keleluasaan kepada karyawan yang bersangkutan untuk mengikuti jalannya proses hukum secara kooperatif didampingi oleh kuasa hukum yang telah ditunjuk perusahaan," kata Indra di Jakarta, Jumat (9/3/2012).

Langkah tersebut diambil Telkomsel untuk melancarkan proses hukum dan menjamin bahwa layanan kepada pelanggan tidak terganggu.

Selain itu, Telkomsel sebagai perusahaan yang terkonsolidasi ke PT Telkom Tbk, dan sebagai perusahaan publik, maka kepatuhan terhadap hukum dan peraturan merupakan hal yang sangat penting.

"Tidak ada satupun kebijakan perusahaan yang menganjurkan tindakan pencurian," katanya.

Sebelumnya, Pria berinisial KP yang menjadi Vice President Digital Music dan Content Management Telkomsel ditetapkan menjadi salah satu tersangka kasus pencurian pulsa oleh Bareskrim Mabes Polri.

Atas adanya kasus ini, Telkomsel menganggap bahwa pihaknya akan terus berpijak pada etika bisnis dan aturan hukum yang berlaku, model bisnis yang saling menguntungkan dengan berbagai mitra dan secara konsisten melaksanakan peningkatan sistem pengawasan serta perlindungan hak konsumen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X