Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antasari Diberi Izin 12 Jam Hadiri Siraman Putrinya

Kompas.com - 08/03/2012, 12:46 WIB
Dian Maharani

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, diberi izin 12 jam untuk menghadiri prosesi siraman putrinya di perumahan Les Belles Maisons, Serpong, Tangerang, Kamis (08/3/2012). Antasari pun sudah hadir di kediamannya pukul 09.00 dan diberi waktu hingga pukul 21.00.

Antasari terlihat mengenakan baju adat Jawa berwarna hijau. Wajahnya terlihat begitu lepas saat berkeliling melihat-lihat lokasi siraman akan dilangsungkan. Tak tampak penjagaan yang ketat untuk mantan ketua KPK yang divonis 18 tahun penjara ini.

Hari ini prosesi siraman Andita Dianoctora Antasariputri dengan adat Jawa akan dilangsungkan pukul 15.00. Malam harinya, putri sulung Antasari ini kembali menjalani ritual adat midodareni.

Tempat prosesi siraman akan dilangsungkan telah tertata apik di halaman belakang rumah. Nuansa serba putih dan hijau membalut manis perumahan mewah tersebut. Suasana adat Jawa juga terasa begitu kental ketika memasuki ruangan tersebut.

Pagi ini, rumah yang asri itu masih tampak sepi, tamu-tamu undangan belum terlihat hadir. Hanya terlihat beberapa kerabat dan panitia pernikahan Andita Dianoctora Antasariputri dan Mochamad Ahdiansyah. Terlihat juga kelompok pemain gamelan yang nanti akan melantunkan musik-musik Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com