Wilmar Kesulitan Perluas Perkebunan di Indonesia

Kompas.com - 22/02/2012, 14:22 WIB
EditorErlangga Djumena

SINGAPURA, KOMPAS.com - Wilmar International Ltd mengaku kesulitan memperluas areal perkebunan di Indonesia karena ketatnya aturan pemerintah atas izin pengelolaan kehutanan. Hal tersebut disampaikan oleh Martua Sitorus, Chief Operating Officer Wilmar International.

"Kami akan mendorong lebih banyak memperluas perkebunan di Afrika," kata Martua saat melakukan media briefing di Singapura hari ini (22/2/2012).

Saat ini, Wilmar tercatat memiliki perkebunan kelapa sawit di Indonesia, Malaysia dan Afrika. Sekitar 74 persen dari luas lahan itu berada di Indonesia, sementara di Afrika baru 1,9 persen. Sampai dengan 31 Desember 2011 lalu, luas tanam perkebunan milik Wilmar tercatat seluas 247.081 hektare (Ha).

Pada kuartal IV lalu, perusahaan perkebunan kelapa sawit ini melaporkan penurunan laba 1persen dibanding kuartal IV tahun sebelumnya. Namun begitu, laba tahunannya naik 15 persen. (Asnil Bambani Amri/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.