Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Tampung Aspirasi soal Capres

Kompas.com - 20/02/2012, 02:26 WIB

Jakarta, Kompas - Menjelang berlangsungnya Musyawarah Kerja Nasional Partai Persatuan Pembangunan tanggal 21-23 Februari 2012 di Kediri, Jawa Timur, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali menegaskan akan mendengarkan aspirasi daerah soal calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PPP.

Dalam mukernas tersebut, PPP juga akan menentukan langkah untuk memenangkan Pemilu 2014. Ditemui seusai acara hari ulang tahun ke-39 PPP di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/2), Suryadharma mengatakan, dalam mukernas itu pihaknya akan menentukan langkah untuk memenangkan Pemilu 2014. Ia pun tak menutup kemungkinan terhadap adanya aspirasi mengenai pencalonan presiden dan wakil presiden dalam mukernas tersebut.

”Siapa capresnya, kami dengarkan dulu aspirasi dari daerah. Setelah itu kami seleksi lagi, akseptabilitas dan kapabilitasnya tinggi atau tidak, dari nama yang dimunculkan tersebut. Baik itu dari internal maupun eksternal partai,” tutur Suryadharma Ali, seperti diberitakan Tribunenews.com.

Suryadharma Ali mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun rencana agar dapat memenangkan kursi di parlemen pada Pemilu 2014 karena jumlah kursi di parlemen sangat menentukan pengusungan capres-cawapres oleh partainya.

”Perjuangan konstitusional kami ditentukan dari banyaknya kursi. Saya pikir partai Islam harus bersatu karena bila terpecah percuma saja karena tak bisa dapat kursi di parlemen,” ungkapnya.

Dalam pidato peringatan hari ulang tahun ke-39 PPP, Suryadharma Ali berharap dalam Pemilu 2014 banyak calon pemimpin yang bisa dipilih rakyat. Dengan demikian, masyarakat Indonesia memiliki banyak pilihan calon pemimpin negara.

Acara peringatan hari ulang tahun ke-39 PPP yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB mundur selama dua jam. Menurut salah satu panitia, acara terlambat dimulai karena hujan. Dalam acara itu hadir, antara lain, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Menteri Pertanian Suswono, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.(FER)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com