Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Bicarakan Pengepungan di Palangkaraya

Kompas.com - 16/02/2012, 15:53 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Front Pembela Islam (FPI) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Kamis (16/2/2012) siang di ruang kerja Wakil Ketua DPD. Kedatangan FPI ini terkait dengan aksi penolakan utusan FPI pusat dari Jakarta di Palangkaraya pada Sabtu lalu. Pertemuan ini merupakan undangan pimpinan DPD dalam menyikapi maraknya aksi penolakan terhadap FPI yang belakangan ini terjadi.

Pihak FPI yang dipimpin Ketua Umum FPI, Habib Rizieq, didampingi sembilan orang pimpinan FPI pusat. Pimpinan FPI yang hadir yakni Ketua DPP FPI Kiai Haji Abdul Majid, Sekjen Laskar Antikorupsi Ustaz Hasbi, Sekretaris Jenderal FPI Sobri Lubis, Wakil Sekjen DPP FPI Jafar Sidik, Ketua DPP FPI Bidang Advokasi Munarman, dan Ketua DPP FPI Bidang Dakwah Habib Husain bin Ahmad Alatas.

Kehadiran FPI ini langsung diterima oleh Wakil Ketua DPD La Ode Ida. Selain itu, pertemuan ini juga dihadiri oleh kuasa hukum Dayak Seruyan dan Anggota DPRD Dayak Seruyan. Perwakilan Dayak Seruyan ini, menurut keterangan Habib Rizieq, akan menjelaskan peristiwa awal mula aksi pengepungan pimpinan FPI di Palangkaraya. Pengepungan itu ditengarai terjadi karena adanya konflik antara pengusaha dan masyarakat Dayak Seruyan yang didukung FPI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com