Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ITB Terima Bantuan Perencanaan Gedung Energi dan Mineral

Kompas.com - 10/02/2012, 15:12 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Institut Teknologi Bandung menerim dana Rp 1 miliar untuk biaya penyusunan Detail Engineering Design pembangunan Gedung Energi dan Mineral dari PT Chevron Pacific Indonesia, Jumat (10/2). Diharapkan, pembangunan gedung delapan lantai itu bisa dirampungkan tahun 2014.

Hal itu berlangsung dalam acara penyerahan bantuan secara simbolis di Gedung Rektorat ITB, Jumat. Chevron menyerahkan bantuan berupa uang sejumlah Rp 1.010.691.990 kepada ITB yang diserahkan oleh Presiden Direktur PT CPI, Abdul Hamid Batubara, langsung kepada Rektor ITB, Akhmaloka.

"Nominalnya tidak bulat karena memang seperti itu penghitungannya, termasuk untuk pajak kepada pemerintah sebesar 10 persen," ujar Ketua Tim Penggalangan Dana Pembangunan Gedung Energi dan Mineral, Arsegianto.

Akhmaloka mengharapkan agar dana perancangan DED ini bisa dirampungkan tahun ini sehingga pembangunan gedung bisa segera dimulai. Meski belum jelas, gedung delapan lantai yang digunakan untuk pusat penelitian energi fosil maupun alternatif bisa dirampungkan tahun 2014. Dia juga menyatakan kegembiraan bahwa Chevron bakal kembali membantu untuk pembangunan satu atau dua lantai dari gedung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com