Pramuka Indonesia Siap Sambut Raja Swedia

Kompas.com - 31/01/2012, 09:12 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut kedatangan Raja Swedia Carl XVI Gustaf yang juga Ketua Yayasan Pramuka Dunia, ratusan anggota Pramuka bersiap-siap di Kempi IV Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Selasa (31/1/2012) pagi ini.

Pramuka dari berbagai sekolah di Jakarta ini bakal mempertunjukkan beragam kegiatan pramuka, mulai dari baris-berbaris, permainan, hingga seni tradisional Indonesia.

Raja Swedia untuk pertama kalinya berkunjung ke Indonesia. Dalam kesempatan ini, Raja Swedia akan memberikan donasi senilai 500.000 dollar AS untuk meluaskan gerakan Messengers of Peace yang digagasnya bersama Raja Abdullah dari Arab Saudi.

"Yang dikerjakan generasi muda pramuka ini menakjubkan. Pramuka Indonesia membuat proyek-proyek yang membuat komunitas mereka memiliki tempat tinggal yang lebih baik," kata John Geoghegan, CEO Yayasan Pramuka Dunia.

Raja Swedia terkesan dengan laporan yang dia terima tentang tindakan pramuka Indonesia ini dan berinisiatif datang ke Indonesia. Raja akan menemui anggota pramuka di Jakarta, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.