Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDIP Jateng Imbau Kadernya Tak Saling Klaim Dukungan

Kompas.com - 16/01/2012, 19:28 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah Murdoko meminta kader partai itu menahan diri, dan tidak saling klaim dukungan supaya partai bisa fokus pada penataan organisasi internal. Pemilihan Gubernur Jawa Tengah akan digelar 2013.

Hal itu disampaikan Murdoko, Senin (16/1/2012), ketika membuka Rapat Kerja daerah II DPD PDI-P Jawa Tengah yang berlangsung di Semarang. Rakerda itu dihadiri sejumlah tokoh PDI-P di DPR RI seperti Bambang Wuryanto, Budiman Sudjatmiko serta tokoh-tokoh partai berkepala banteng di Jawa Tengah.

Murdoko mengatakan, sebaiknya semua kader bekerja untuk rakyat lebih keras lagi. "Kalau calon kita mau menang, penataan organisasi di semua tingkatan juga harus sudah selesai sebelum 2013," kata Murdoko.

Meski pilgub masih setahun lagi, kenyataan tokoh-tokoh PDI-P juga tokoh non partai politik sudah mulai melakukan penggalangan dan menarik simpati di masyarakat. Sejumlah tokoh yang disebut-sebut kemungkinan akan maju pada pemilihan Gubernur Jateng 2013 di antaranya Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Tjahyo Kumolo, Murdoko, Hadi Prabowo, serta Wali Kota Solo Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com