Polisi Bali Awasi Kerumunan di Malam Tahun Baru

Kompas.com - 29/12/2011, 13:43 WIB
|
EditorPepih Nugraha

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Totoy Herawan Indra bakal mengawasi kerumunan-kerumunan di mana pun saat menanti menjelang malam pergantian tahun. Ia khawatir kerumunan ini bisa berujung konflik.

Selain itu, konsentrasi penjagaan tetap kawasan wisata, terutama Pantai Kuta yang langganan banyak dituju wisatawan serta warga lokalan. Ini akan berdampak pada penumpukan kendaraan dan manusia.

Karenanya, jalan menuju Pantai Kuta menjelang radius tertentu bakal ditutup sore hingga lewat tahun baru. Ia berharap penutupan ini bisa dipahami masyarakat serta penginapan di sekitarnya.

Pemantauan kemacetan jalan juga bakal dioptimalkan baik penyebaran petugas hingga pemasangan CCTV di beberapa titik. Dan, pemantauan ini terkoneksi langsung ke Mabes Polri.

"Ya, Bali memang masih menjadi prioritas penjagaan selain 13 kota lainnya di Indoenesia," kata Totoy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.