Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramuka Bantu Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 26/12/2011, 22:55 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

TEGAL, KOMPAS.com -- Sekitar 100 anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tegal dan 100 anggota Kwarcab Pramuka Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terlibat dalam pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas pada libur Natal dan libur akhir.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tegal, Khaerul Huda mengatakan, 100 anggota Pramuka berasal dari Satuan Karya Bhayangkara. Mereka diterjunkan secara bergilir sebanyak 10 orang per hari di pos pengamanan selama 10 hari, sejak sebelum Natal hingga pergantian tahun.

Pada malam pergantian tahun, sekitar 100 orang anggota Pramuka tersebut akan diterjunkan semuanya untuk membantu pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Kota Tegal.

Kwarcab Pramuka Kabupaten Brebes juga menerjunkan sekitar 100 anggota. Wasdiun dari Kwarcab Pramuka Brebes, mengatakan bahwa anggota pramuka ikut berjaga pada perayaan Natal, 24-25 Desember, serta pada perayaan Tahun Baru, 31 Desember dan 1 Januari. Pada perayaan tahun baru, para anggota pramuka juga akan berjaga di beberapa lokasi obyek wisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com