Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reka Ulang Suap di Mobil Kijang

Kompas.com - 12/12/2011, 20:37 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar rekonstruksi dugaan suap RAPBD Kota Semarang di Kantor Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2011).

Reka ulang kronologi peristiwa penyuapan diperagakan dengan puluhan adegan yang melibatkan sejumlah tersangka dan saksi di berbagai tempat. Rekonstruksi yang dimulai sekitar pukul 09.30 itu diikuti puluhan wartawan dari berbagai media.

Para tersangka Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Agung Purno Sardjono, Anggota Komisi C Sumartono serta Sekertaris Daerah Kota Semarang Akhmat Zaenuri dihadirkan dalam reka ulang yang sebagian besar berlangsung tertutup.

Salah satu adagen yang dapat diliput media massa dan mengundang perhatian orang di sekitarnya saat berada di mobil dimana Agung Purno Sardjono dan Sumartono ditangkap tangan oleh anggota KPK beberapa pekan lalu.

Di dalam mobil tersebut ditemukan uang sebesar Rp 40 juta yang dikemas dalam 21 amplop. Agung Purno Sardjono yang mengenakan batik bergaris hijau berkalung tulisan "tersangka" itu tampak tertekan saat harus mengulang adegan di dalam mobil dengan disaksikan ratusan orang serta wartawan yang meliput.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com