Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Misterius, 3 Tewas di Aceh Utara

Kompas.com - 05/12/2011, 11:53 WIB

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Tiga orang tewas dan lima orang luka-luka ditembak sekelompok orang tak dikenal di kawasan perkebunan PT Satya Agung, tepatnya di Krueng Jawa, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara, Minggu (4/12/2011) sekira pukul 23.30 WIB.

Korban yang tewas yakni Sugeng (45), Katno (50), dan Herianto (30). Hingga pukul 11.30 WIB, mayat tiga korban ini masih berada di Rumah Sakit Umum Cut Mutia. Sedangkan korban luka-luka, yakni Joni (25), asal Meunasah Masjid Cunda Lhokseumawe; Misman (54), Harapan (32), dan Erik (22), ketiganya asal Buket Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara; serta Salmi (34), asal Pulo Tiga, Aceh Tamiang.

Hingga saat ini, empat korban luka masih dirawat Rumah Sakit Umum Cut Mutia. Sedangkan Joni tidak dirawat karena hanya terkena serpihan peluru di pantatnya.

Kepala Polres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso mengakui insiden tersebut. Kini pihaknya sedang mendalami perkara, termasuk motifnya. "Pelaku diduga sekitar 4-5 orang yang menggunakan senjata laras panjang yang jenisnya belum bisa dipastikan. Namun, jenis selongsong peluru yang kita temukan jenis AK 47 dan SS1," kata Kukuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com