Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur dan Wagub Pergi, Warga Kecewa

Kompas.com - 28/11/2011, 12:42 WIB
Idha Saraswati W Sejati

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ribuan warga korban lumpur Lapindo yang mendatangi kantor Gubernur Jawa Timur merasa kecewa karena Gubernur Soekarwo dan Wakilnya Saifullah Yusuf tidak berada di kantor. Padahal sebelumnya warga dijanjikan akan ditemui langsung oleh Gubernur atau wakilnya.

Perwakilan warga yang masuk ke kantor Pemprov Jatim hanya ditemui oleh wakil dari Polda Jatim dan Kepala Biro Administrasi Pemprov Jatim.

Salah seorang perwakilan warga H Sunar mengatakan, sekitar tiga ribu warga korban lumpur itu datang secara baik-baik untuk menemui gubernur. "Kami sudah kirim surat, dan sudah berdialog katanya Gubernur hari ini bisa menemui kami di atas jam 10. Tapi ternyata tidak ada," jelasnya.

Menurut dia, warga perlu bertemu dengan Gubernur agar Gubernur bisa menandatangani surat pernyataan yang berisi jaminan bahwa masalah ganti rugi seluruh korban lumpur akan selesai pada Mei 2012. Jadwal itu sesuai dengan isi Peraturan Presiden tentang Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo.

"Apa Pakde Karwo tidak kasihan sama teman-teman yang datang ke sini, kami ini anak-anaknya, datang ke sini panas-panas tapi tidak ditemui," tambahnya.

Berdasarkan keterangan pihak Pemprov, Gubernur Jatim saat ini sedang berada di Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com