Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNPB: 5 Luka Berat, 6 Petugas Hilang

Kompas.com - 26/11/2011, 20:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, insiden ambruknya Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kertanegara di Tenggarong, Kalimantan Timur, menewaskan empat orang untuk sementara waktu. Pasalnya, hingga kini terdapat enam orang tukang atau petugas hilang seusai ambrolnya jembatan tersebut.

"Lima orang luka berat, enam orang tukang atau petugas tercebur (hilang)," kata Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (26/11/2011).

Menurut Sutopo, saat ini ketiga orang yang meninggal dunia telah dibawa ke Rumah Sakit Parikesit. "Kondisi mutakhir, saat ini jenazah ada di RS Parikesit untuk dilakukan otopsi. Korban luka berat dirawat di RS Parikesit Kabupaten Tenggarong," ujarnya seraya mengemukakan, empat mobil dipastikan tenggelam atas insiden tersebut.

Atas kejadian itu, BPBD, TNI/Polri, serta instansi terkait sudah di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan darurat. "SAR Kabupaten Tenggarong, SAR Kabupaten Balikpapan sudah di lokasi melakukan evakuasi. Perahu karet dan alat evakuasi dari BPBD Provinsi Kaltim dalam proses pemberangkatan ke lokasi kejadian," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kartanegara, Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.30, runtuh. Belum diketahui penyebab runtuhnya jembatan yang baru berusia 11 tahun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com