Empat Petinju Putra Indonesia ke Final - Kompas.com

Empat Petinju Putra Indonesia ke Final

Kompas.com - 20/11/2011, 07:41 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Empat petinju Indonesia lolos ke babak final putra setelah memenangi pertandingan pada semifinal SEA Games XXVI Palembang, Sumatera Selatan. Dua petinju putra yang terakhir lolos ke final itu adalah Julio Bria (52 kg) setelah menang dari Saludar Rey asal Filipina dan Mandiangan Matius (62 kg) melawan Ahmad Muhamad Ridwan dari Singapura di Palembang, Sabtu (19/11/2011) malam.

Dalam pertandingan yang disaksikan ratusan penonton di Gedung Olahraga Bola Basket Palembang itu, Julio Bria menang angka dari Saludar Rey, yakni 29-17. Sementara itu, petinju Indonesia, Mandiangan Matius, juga menang angka melawan Ahmad Muhamad Ruidwan dari Singapura, yakni 20-9.

Dua petinju Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu lolos ke babak final adalah Afdan Bachtila (63 kg) dan Alek Tatontos (65 kg).

Pada babak final cabang olahraga tinju SEA Games yang akan digelar pada 21 November 2011, Julio Bria akan berhadapan dengan Butdee Chatchan asal Thailand, sedangkan Mandiangan Matius akan berhadapan dengan Charly Suarez, petinju Filipina pada kelas 62 kg.

Selanjutnya, Afdan Bachtila pada partai final nanti akan melawan petinju Galvan Dennis dari Filipina di kelas 63 kg dan Alex Tatontos akan berhadapan dengan Mohd Farkhan dari Malaysia pada kelas 65 kg.

Pada partai final tinju putri, Thailand berhasil merebut empat medali emas, sementara Filipina dengan dua medali emas. Indonesia hanya mampu meraih satu perak dan tiga perunggu dari sektor ini.

Dalam SEA Games 2009 di Laos, dari cabang olahraga tinju, Indonesia hanya memperoleh tiga perak dan enam perunggu.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

    Close Ads X