Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Tampak Lengang di Hari Idul Adha

Kompas.com - 06/11/2011, 07:01 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jakarta kembali tampak lengang pada Minggu (6/11/2011) pagi. Hal ini karena bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1432. Sebelumnya, kondisi yang sama terjadi pada hari raya Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (31/8/2011) yang lalu.

Menurut pantauan Kompas.com, kondisi jalan sepanjang Jl Ir H Djuanda yang menuju Pasar Ciputat, Tangerang, dari arah Pasar Jumat, Jakarta, dan sebaliknya tampak lengang. Angkutan umum pun tidak banyak yang lalu lalang.

Kondisi ini tentu berbeda dengan situasi sehari-hari, termasuk akhir pekan. Maklum saja, jalanan ini menuju kawasan permukiman, baik itu Ciputat maupun Pamulang, sehingga biasanya berada dalam kondisi macet.

Hal serupa juga terjadi pada sepanjang jalan di kawasan Pondok Indah. Namun, di jalanan sekitar Masjid Pondok Indah sudah tampak mobil pribadi yang parkir. Mobil-mobil ini tampaknya adalah kendaraan masyarakat yang akan menunaikan ibadah shalat Idul Adha di masjid tersebut.

Kondisi lengang juga terjadi hingga kawasan perkantoran Senayan. Bus transjakarta yang biasanya berlalu lalang sejak pukul 05.00 WIB pada hari biasa tampaknya mengalami perubahan jam layanan, seperti yang terjadi pada Idul Fitri lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com