Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Mahasiswa Dirusak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 04/11/2011, 14:53 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekelompok orang tak dikenal melakukan pengrusakan posko konsolidasi mahasiswa di depan LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2011). Aksi perusakan tersebut diduga berhubungan dengan tujuan perjuangan mahasiswa dari kelompok Jaringan Kampus (Jarkam).

"Mereka datang dengan tiga mobil Toyota Harrier sekitar pukul empat subuh. Setelah teriak-teriak, mereka hancurin posko kami," kata Jati Pramestianto (22), Humas Jarkam kepada Kompas.com di Kantor LBH Jakarta, Jumat (4/11/2011).

Saat kejadian para mahasiswa sedang beristirahat di kantor LBH Jakarta untuk berlindung dari hujan. Mereka tidak sempat mengambil tindakan karena kelompok perusak langsung meninggalkan lokasi dengan ketiga mobil mewah mereka. "Sulit diidentifikasikan karena kejadian berlangsung cepat," kata Jati.

Para mahasiswa menduga, motif pengrusakan berhubungan dengan aksi mereka menggalang dukungan untuk menjatuhkan rezim SBY-Boediono.

Mahasiswa Jarkam sudah 14 hari mendiami Posko tersebut. Mereka terdiri dari mahasiswa USNI, UBK, UKI, YAI, Universitas Islam Jakarta, Universitas Mpu Tantular, dan UIN Syarif Hidayatullah.

Jarkam bersama sejumlah forum aksi mahasiswa dari beberapa kampus di Jakarta dan sekitarnya sempat melakukan aksi besar-besaran di depan Istana Merdeka pada 28 Oktober lalu. Aksi tersebut sempat memantik bentrok dengan aparat keamanan yang berujung penahanan puluhan anggota massa aksi.

Jati memastikan mereka akan membangun kembali posko konsolidasi. "Kami baru bubar kalau SBY-Boediono turun dari jabatan," kata mahasiswa USNI ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com