Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perundingan Dilanjutkan Hari Senin

Kompas.com - 28/10/2011, 16:28 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

TIMIKA, KOMPAS.com -- Perundingan antara pihak manajemen PT Freeport Indonesia dengan karyawan yang dilakukan kembali hari Jumat (28/10/2011), berakhir tanpa hasil. Perundingan akan kembali dilanjutkan hari Senin (31/10/2011).

"Kami pihak pekerja masih dengan tuntutan kami, sedangkan pihak manajemen masih dengan penawaran mereka, yaitu sebesar 30 persen dari gaji pokok," ujar Ketua Bidang Organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia PT Freeport Indonesia Victor Solossa, yang ditemui usai perundingan, Jumat (28/10).

Menurut Victor, pengajuan kenaikan upah sebesar 30 persen dari gaji pokok selama dua tahun, masih jauh dari tuntutan pekerja. Meski begitu, pihak pekerja melihat tawaran itu sudah harga mati bagi perusahaan.

"Karena itu kami berharap ada hal lain yang diberikan oleh perusahaan, seperti tunjangan-tunjangan, supaya upah yang kami terima setiap bulan bisa lebih baik," ujar Victor.  

Dengan belum adanya titik temu, mogok kerja dan penutupan akses ke areal PT Freeport masih dilakukan. Aksi ini sudah dilakukan ribuan karyawan sejak 15 September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com