Polisi Blokade Jalan Menuju GKI Yasmin

Kompas.com - 16/10/2011, 09:28 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorAgus Mulyadi

BOGOR, KOMPAS.com Ratusan personel kepolisian memasang blokade berupa tali di jalan menuju bangunan Gereja Taman Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/10/2011) pagi. Pengamanan itu terkait dengan polemik seputar GKI Taman Yasmin.

Penutupan jalan dimulai sejak pertigaan menuju Jalan Abdullah Bin Nuh. Polisi mensterilkan jalan sepanjang lebih kurang 600 meter. Selain petugas Polres Bogor Kota, juga terlihat Brimob, serta beberapa kendaraan taktis kepolisian. Di sepanjang jalan terlihat polisi yang berjaga.

Kepada setiap orang yang berjalan di jalan itu, beberapa polisi menanyakan tujuan. Sementara di sekitar bangunan gereja sudah berjaga puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor.

Pekan lalu sempat terjadi insiden antara Satpol PP Kota Bogor dan jemaat GKI Taman Yasmin. Hal itu berujung pada saling lapor ke polisi antara kedua belah pihak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X