Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Kelahiran Anak dan Jenggot, Gayus Hanya Senyum

Kompas.com - 04/10/2011, 17:22 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com- Muka tanpa ekspresi selalu ditunjukkan Gayus HP Tambunan, terdakwa perkara dugaan pelanggaran keimigrasian, setiap kali akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, seperti menghadapi sidang dengan agenda vonis atas perkara yang dituduhkan kepadanya, Selasa (4/10/2011).

Saat Gayus berada dalam ruangan tahanan sementara di pengadilan, wartawan mengucapkan selamat atas kelahiran anaknya. Gayus yang duduk di bangku panjang dari kayu di ruangan petugas pengamanan hanya menanggapi dengan dingin. Wajahnya terlihat tanpa ekspresi. Akan tetapi, ketika dicandai agar petugas keamanan dalam ruangan tahanan mengucapkan selamat atas kelahiran anak, Gayus pun tersenyum malu-malu.

Hal yang sama diperlihatkan Gayus saat duduk di bangku dalam ruangan sidang utama menunggu kedatangan majelis hakim yang mengadilinya. Gayus tertawa malu-malu sembari memegang janggotnya yang panjang saat dicandai Tim Jaksa Penuntut Umum.

"Janggotnya sekarang sudah panjang. Sengaja dipelihara ya," ujar jaksa Bambang Setyadi menggoda Gayus.

Anggota tim jaksa lainnya, tim penasehat hukum, dan wartawan tertawa dengan candaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com