Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jual Film untuk Membantu Pengungsi

Kompas.com - 28/09/2011, 22:26 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Relawan berjualan film dokumenter, untuk menggalang dana bantuan bagi para pengungsi eks warga hutan Register 45 di Suay Umpu, Kabupaten Mesuji, Lampung, yang kini masih bertahan di Moro-moro.

Eko, salah seorang relawan posko, mengatakan, film dokumenter berjudul " Jangan Bersedih Ayo Bangkit" hasil karya sejumlah jurnalis dan aktivis itu dijual Rp 20.000 per keping.

"Dananya akan kami gunakan untuk membangun hunian sementara. Saat ini, sudah sepuluh organisasi yang bersedia menggalang dananya," ujarnya di Bandar Lampung, Rabu (28/9/2011).

Dibutuhkan setidaknya 1.500 lembar tripleks, 3.000 lembar asbes, 4.500 batang kayu, dan 2 kuintal kayu, untuk membangun hunian sementara bagi 164 keluarga pengungsi yang masih bertahan. Rencananya, hunian sementara itu akan dibangun bulan Oktober, seiring mulai datangnya musim hujan.

Para relawan yang tergabung di dalam Posko Kemanusiaan dan Solidaritas Bagi Sesama di Moro-moro Way Serdang, terus melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk para pengungsi Suay Umpu yang tinggal di pengungsian sejak 8 September silam. Hingga Selasa kemarin, sejumlah bantuan terus meng alir, salah satunya dari Forum Pedagang Tradisional Unit II Tulang Bawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com