Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trimegah Luncurkan Dua Reksa Dana Baru

Kompas.com - 28/09/2011, 13:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Trimegah Asset Management siap-siap meluncurkan dua reksa dana pendapatan tetap baru, yaitu TRAM Regular Income dan TRAM Strategic Plus.

Kedua reksa dana yang telah mendapatkan pernyataan efektif dari Bapepam-LK pada 26 Agustus 2011 ini rencananya akan diluncurkan pada 5 Oktober 2011. Kedua reksa dana TRAM itu akan melengkapi tiga reksa dana pendapatan tetap yang sudah dimiliki Trimegah Asset Management sebelumnya.

"Target dana kelolaan masing-masing produk tersebut adalah Rp 150 miliar pada akhir tahun 2011, dan kami optimistis target dana kelolaan kami di akhir tahun 2011 akan tercapai," kata Direktur Utama Trimegah Asset Management Denny R Thaher, Rabu (28/9/2011).

Reksa Dana TRAM Regular Income akan berinvestasi pada obligasi Pemerintah Indonesia dan korporasi-korporasi unggulan. Produk ini diharapkan dapat memberikan gain secara reguler tergantung pada kondisi pasar dan kebijakan manajer investasi.

"Investor baru yang memiliki profil konservatif hingga moderat dan ingin mengoptimalkan return investasinya melalui re-investasi gain sangat cocok berinvestasi di produk ini," kata Denny.

Reksa Dana TRAM Strategic Plus akan berinvestasi dengan porsi terbesar di obligasi pemerintah, 20-40 persen di obligasi korporasi sektor yang menjanjikan return yang baik, dan 5-15 persen di instrumen saham sektor unggulan dengan prospek pertumbuhan yang baik, atau dapat juga di instrumen pasar uang sampai dengan 20 persen.

TRAM Strategic Plus sesuai untuk investor yang memiliki investment horizon jangka menengah hingga panjang dan memiliki profil yang moderat hingga agresif. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com