Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Unit II Salurkan Bantuan ke Moro-Moro

Kompas.com - 26/09/2011, 22:15 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Tergerak oleh rasa solidaritas, ratusan pedagang Pasar Unit II Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, menyalurkan bantuan untuk para pengungsi eks petani hutan Register 45 yang kini bertahan di Moro-Moro, Mesuji.

Pedagang pasar Unit II ini tergabung di dalam Forum Pedagang Tradisional Pasar Unit II Tuba (Forpetra). "Besok siang sekitar Pukul 14.00 WIB kami akan menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan pakaian yang diangkut dengan 2 mobil penuh," ujar Eva Gultom, perwakilan Forpetra, Senin (26/9/2011).

Sebelumnya, terutama di awal-awal masa pengungsian pada minggu kedua September ini, Forpetra juga telah memberikan bantuan bahan sayur-sayuran untuk konsumsi para pengungsi. Menurut Eva, bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan dari 1.000 pedagang pasar di Unit II.

Ribuan pedagang anggota Forpetra saat ini juga terancam tergusur, karena Pemkab Tulang Bawang mengklaim memiliki HGB (hak guna bangunan) pasar dan berencana membangun pasar modern di atas Pasar Unit II saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com