Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Jakarta Terus Ditingkatkan

Kompas.com - 26/09/2011, 02:41 WIB

Jakarta, Kompas - Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Untung S Radjab menginstruksikan semua jajaran Polda Metro Jaya untuk meningkatkan kewaspadaan pasca-ledakan bom bunuh diri di Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9).

Pengamanan secara terbuka dan tertutup di semua obyek vital dan wilayah publik lainnya di Jakarta, yang sudah dilakukan selama ini, agar terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar, Minggu kemarin.

Baharudin menambahkan, Kepala Polda Metro Jaya sudah memberikan instruksi kepada semua jajaran Polda Metro Jaya agar meningkatkan pengawasan dan pemantauan semua wilayah publik di wilayahnya masing-masing.

”Sampai saat ini, wilayah di Jakarta dan sekitarnya kondusif. Insya Allah (Jakarta) masih aman,” ujar Baharudin.

Skala prioritas

Kepala Polda Metro Jaya juga menginstruksikan semua kepala kepolisian resor di lingkungan Polda Metro Jaya untuk memantau dan menyiapkan pengamanan di wilayahnya sesuai dengan skala prioritas dan kerawanan wilayah masing-masing.

”Kapolres di wilayah masing-masinglah yang paling tahu kerawanan itu dan menetapkan skala prioritas pengamanannya,” kata Baharudin.

Hal senada itu diungkapkan Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugianto. Menurut Imam, jajarannya sudah meningkatkan pengamanan dan melakukan pengawasan sesuai dengan instruksi Kapolda tersebut.

”Kami juga menyiapkan patroli dan meningkatkan kegiatan sambang ke gereja dan tempat-tempat ibadah lainnya,” kata Imam, kemarin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com