Merauke Baru Terima 20 Set Perangkat E- KTP

Kompas.com - 17/09/2011, 16:52 WIB
EditorMarcus Suprihadi

MERAUKE, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua, hingga saat ini baru menerima sebanyak 20 set perangkat pembuatan KTP elektronik (e-KTP). Padahal, jumlah perangkat yang semestinya diterima 43 set.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kebupaten Merauke Econg Ladamay mengatakan, pihaknya belum mendapat pemberitahuan dari pemerintah pusat kapan kekurangan perangkat e-KTP akan dikirim lagi ke Merauke. "Sampai sekarang belum ada kejelasan kapan kekurangan itu akan dikirim ke Merauke," katanya, Sabtu (17/9/2011), di Merauke.

Kondisi itu menghambat persiapan penyelenggaraan pembuatan e-KTP. Pihaknya terpaksa menyusun ulang jadwal pelayanan pembuatan e-KTP dari semula dijadwalkan bulan Agustus sudah bisa dimulai, akhirnya mundur.

Kedua puluh perangkat elektronik tersebut saat ini masih disimpan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Merauke dan belum disitribusikan ke distrik-distrik. "Dari 20 perangkat yang dikirim ini kami juga belum cek. Ini harus dicek dulu sebelum dikirim ke distrik. Jangan sampai dikirim ke distrik nanti baru diketahui kalau ada yang rusak kan repot karena kondisi geografis di Merauke sulit," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.