Warga Aksi Damai di GKI Yasmin

Kompas.com - 16/09/2011, 15:01 WIB
EditorMarcus Suprihadi

BOGOR, KOMPAS.com — Sekitar 120 warga menggelar aksi damai di depan Gereja Kristen Indonesia Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/9/2011) siang.  Mereka menyatakan dukungan terhadap Wali Kota Bogor Diani Budiarto yang mencabut izin mendirikan bangunan GKI Yasmin.

Masyarakat yang terdiri atas warga sekitar di Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, sempat memasang spanduk dukungan terhadap wali kota di seberang GKI Yasmin. Setelah itu, perwakilan masyarakat dan tokoh dari sejumlah organisasi masyarakat menyampaikan sikap.

"Kami berkumpul di sini bukan anti-pendirian rumah ibadah. Namun, kami berkumpul di sini untuk menunjukkan kami peduli hukum karena pendirian, IMB GKI Yasmin, memanipulasi data. Jadi, bukan antigereja," tutur KH Muhyiddin Junaidi, Ketua Bidang Kerja Sama dan Hubungan Internasional Majelis Ulama Indonesia.

Muhyiddin menambahkan, pihaknya mempersilahkan pembangunan gereja, tetapi tetap harus memenuhi persyaratan dan perundang-undangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X