Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/09/2011, 10:04 WIB

SAN FRANCISCO.com Facebook berencana untuk menunggu sampai akhir tahun berikutnya sebelum go public, demikian disampaikan Financial Times, Rabu (14/9/2011) waktu setempat.

Surat kabar itu, mengutip orang yang dekat dengan perusahaan, mengatakan, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, ingin menunggu sampai September mendatang atau kemudian agar karyawan tetap fokus pada pengembangan produk daripada mengeluarkannya.

Sejumlah perusahaan teknologi baru-baru ini menunda penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) mereka karena volatilitas di pasar saham, tetapi FT mengatakan, rencana Facebook telah diatur sesuai dengan kepentingan internal.

Jaringan berita bisnis CNBC melaporkan awal tahun ini bahwa Facebook kemungkinan melakukan IPO pada kuartal I-2012 dengan penilaian lebih dari 100 miliar dollar AS.

CEO Facebook Mark Zuckerberg sendiri telah berulang kali mengatakan, ia tidak terburu-buru menjadikan Facebook sebagai perusahaan publik. Facebook yang berbasis di Palo Alto, California, adalah jaringan sosial terbesar di dunia dengan lebih dari 750 juta anggota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com