Layanan e-KTP Jangkau 65 Kelurahan di Jakarta Timur

Kompas.com - 13/09/2011, 15:08 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 65 kelurahan di Jakarta Timur sudah siap melayani pendataan penduduk untuk Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Sejak Agustus sampai Selasa (13/9/2011), sekitar 10.200 orang di Jakarta Timur sudah didata untuk proses pembuatan e-KTP. Hal itu dikatakan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, Moch. Y Damanik, di Jakarta, tadi.

Menurut Damanik, seluruh kelurahan di Jakarta Timur sudah dipasangi perangkat komputer dan peralatan penunjang pendataan untuk proses e-KTP dan juga operatornya.

Meski peralatan dan operator sudah ada dan siap beroperasi, namun masih mengalami kendala antara lain jaringan internet yang kerap terganggu.

Menurut Damanik, kendala jaringan paling sering dikeluhkan oleh petugas di kelurahan. Damanik menambahkan, petugas di 65 kelurahan sudah mendata 10.200 orang sejak Agustus silam.

Hingga saat ini belum ada satupun e-KTP yang sudah dicetak. Terkait hal itu, Damanik menyatakan penerbitan e-KTP menunggu proses verifikasi di Kementerian Dalam Negeri. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.