Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan e-KTP Jangkau 65 Kelurahan di Jakarta Timur

Kompas.com - 13/09/2011, 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 65 kelurahan di Jakarta Timur sudah siap melayani pendataan penduduk untuk Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Sejak Agustus sampai Selasa (13/9/2011), sekitar 10.200 orang di Jakarta Timur sudah didata untuk proses pembuatan e-KTP. Hal itu dikatakan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, Moch. Y Damanik, di Jakarta, tadi.

Menurut Damanik, seluruh kelurahan di Jakarta Timur sudah dipasangi perangkat komputer dan peralatan penunjang pendataan untuk proses e-KTP dan juga operatornya.

Meski peralatan dan operator sudah ada dan siap beroperasi, namun masih mengalami kendala antara lain jaringan internet yang kerap terganggu.

Menurut Damanik, kendala jaringan paling sering dikeluhkan oleh petugas di kelurahan. Damanik menambahkan, petugas di 65 kelurahan sudah mendata 10.200 orang sejak Agustus silam.

Hingga saat ini belum ada satupun e-KTP yang sudah dicetak. Terkait hal itu, Damanik menyatakan penerbitan e-KTP menunggu proses verifikasi di Kementerian Dalam Negeri. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com