Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KA Yogyakarta-Jakarta Habis hingga 7 September

Kompas.com - 03/09/2011, 16:05 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Tiket kereta api kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif jurusan Yogyakarta-Jakarta sampai tanggal 7 September 2011 telah habis. Puluhan penumpang tidak mendapatkan tiket dan beralih ke bus.

"Tiket sudah habis sampai tanggal 7 September. Saya tidak tahu jika tiket harus dipesan dulu 7 hari sebelumnya. Biasanya kalau mau naik Kereta Api Progo (KA Progo) ke Jakarta, saya datang lebih awal dan beli tiket kemudian berangkat. Sekarang tidak bisa, tiket sudah habis," ungkap Tri Atmoko, calon penumpang KA Progo seusai antre untuk membeli tiket di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, Sabtu (3/9/2011).

Ditambahkan, ia terpaksa cari alternatif lain agar segera sampai Jakarta karena dalam waktu dekat ini sudah masuk kerja. "Mungkin naik bus. Yang penting sampai Jakarta dan kembali bekerja," ujarnya.

Puluhan calon penumpang KA Progo mengalami nasib sama. Mereka terpaksa gigit jari dan berkemas mencari alternatif angkutan lainnya.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budianto mengatakan, cukup banyak calon penumpang yang tidak mendapatkan tiket kelas ekonomi karena sudah habis terjual seminggu sebelum hari keberangkatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com