Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Surabaya "Open House"

Kompas.com - 30/08/2011, 19:09 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar shalat Id pada Rabu (31/8/2011) bersama masyarakat di Lapangan Taman Surya. Seusai shalat Id, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar open house di kediaman di Jalan Sedap Malam, Surabaya.

Setiap tahun, Pemkot Surabaya rutin menggelar shalat Id di halaman Taman Surya. Diperkirakan, ribuan orang akan mengikuti shalat Id bersama di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Surabaya Yayuk Eko Agustin, Selasa (30/8/2011), sebenarnya tidak ada kewajiban bagi anggota staf dan pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya untuk shalat Id di Taman Surya, apalagi pelaksanaan tahun ini ada perbedaan waktu.

Kendati demikian, anggota staf yang kebetulan tak pulang kampung atau tak punya kegiatan di luar kota akan mengikuti shalat Id di Taman Surya. Seusai shalat, Wali Kota akan menuju rumah dinas yang berlokasi di samping Taman Surya. Rencananya Risma akan melakukan open house bagi masyarakat yang ingin bersilaturahim.

Para tamu juga akan bersalaman dengan orang nomor satu di Surabaya ini sekaligus menikmati suguhan makanan dan minuman secara gratis.

Berbeda dengan Wali Kota Surabaya, kata Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Timur Gunarto, tradisi open house setelah shalat Id yang biasa digelar Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf bersama masyarakat Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya tahun ini ditiadakan. Salah satu alasannya, Soekarwo akan bertolak ke Australia dan kembali ke Surabaya pada Minggu (4/9/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com