Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Maskapai Ajukan Ekstra Penerbangan

Kompas.com - 29/08/2011, 14:25 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Lima perusahaan maskapai mengajukan penerbangan ekstra untuk mengangkut pemudik lebaran. Berdasarkan data dari Posko Mudik Lebaran Bandara Internasional Juanda pada Senin (29/8/2011), ada lima maskapai mengajukan total 20 penerbangan ekstra per hari.

Dari data tersebut, Batavia Air menambah 4 penerbangan, Lion Air 8 penerbangan, dan Garuda Indonesia 4 penerbangan. Penerbangan tambahan untuk melayani penumpang rute domestik yang didominasi Surabaya-Jakarta pergi pulang, Surabaya-Balikpapan, dan Surabaya-Banjarmasin.

Sementara penerbangan ekstra untuk rute internasional diajukan  Cathay Pacific hingga dua kali jadwal penerbangan dan Silk Air 2 penerbangan dengan rute dari dan ke Hongkong dan Singapura. Penerbangan ekstra ini bervariasi dari tanggal 4 hingga 10 September 2011.

Langkah tersebut untuk melayani pertumbuhan mudik dari dan ke Bandara Internasional Juanda yang tahun ini diperkirakan mencapai 35 persen dibandingkan tahun lalu.

Menurut Fitson Mansyur dari Humas Bandara Internasional Juanda, hingga Senin (29/8/2011) siang, total penumpang baik domestik maupun internasional sudah mencapai 232.844 penumpang. Rata-rata setiap hari jumlah penumpang mencapai 38.807 orang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com