Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Suramadu

Kompas.com - 27/08/2011, 21:44 WIB

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun terjadi di Jembatan Suramadu sisi Madura, Sabtu (27/8/2011), antara sebuah pikap  bermuatan bahan pokok dengan truk bermuatan pakan ternak, serta sebuah Suzuki Carry.

Dalam peristiwa tersebut, sebelas orang mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Syamrabu, Bangkalan. Sementara itu, satu korban yang mengalami luka berat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr Sutomo, Surabaya. Tiga mobil yang bertabrakan tersebut langsung diderek ke Tol Suramadu sisi Madura karena mengganggu padatnya arus kendaraan.

Kapolres Bangkalan Ajun Komisaris Besar Kasero Manggolo mengatakan, kejadian tabrakan beruntun itu diawali dari Carry yang tiba-tiba berhenti di lajur kiri. Sopir mobil tersebut meminta bantuan pada mobil pikap bermuatan sembako. Namun, saat pikap tersebut hendak berhenti, tiba-tiba dari arah belakang sebuah truk menghantam.

"Karena sopir truk sudah tidak bisa mengendalikan, akhirnya menabrak mobil yang berhenti mendadak di depannya," kata Kasero Manggolo.

Semua barang muatan pikap berhamburan ke badan tol. Bahkan, muatan seperti bawang merah, bawang putih, dan minyak goreng, terlindas kendaraan yang sedang melintas. Hanya dalam hitungan menit, tumpukan mobil di Tol Suramadu tidak terhindari.

"Beberapa anggota langsung kami terjunkan ke tempat kejadian perkara untuk melakukan evakuasi serta untuk menormalisasi alur kendaraan," tambah Kasero Manggolo.

Adapun tiga mobil yang mengalami kecelakaan langsung diamankan petugas Jasa Marga. Sementara itu, Khoiruddin (25), kernet mobil pikap, asal Kecamatan Galis, Bangkalan, mengatakan, dirinya hendak membantu pengemudi Carry yang sedang berhenti karena mengalami masalah pada mesinnya. Namun, selang berapa menit kemudian, mobilnya langsung ditubruk truk dari arah belakang.

"Saya itu mau membantu mobil Carry yang minta bantuan karena mogok, tidak tahunya setelah saya pelan-pelan mau berhenti langsung ada truk menabrak dari belakang," kata Khoiruddin.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih melakukan identifikasi korban kecelakaan. Adapun nomor polisi ketiga kendaraan tersebut masing-masing adalah M 1059 E (Suzuki Carry), M 8505 GB (pikap), dan M 8480 UV (truk). Ketiganya dari arah Surabaya menuju Madura.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com