Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimalkan Layanan Bagi Tujuh Juta Pemudik

Kompas.com - 27/08/2011, 20:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Kereta Api Indonesia, kepolisian, dan pemerintah pusat, diminta mengoptimalkan layanan bagi pemudik, sebelum mereka berangkat sampai di perjalanan. Optimalisasi pelayanan diperlukan agar semua pemudik dapat pulang kampung dengan nyaman dan selamat untuk merayakan Idul Fitri.

"Pemerintah dan semua pihak terkait harus mengoptimalkan layanan kesehatan, pembagian buka puasa, konseling, dan hiburan untuk anak-anak bagi para pemudik. Keamanan di sekitar stasiun, terminal, bandara, dan pelabuhan juga harus diperketat agar pemudik tidak menjadi korban kejahatan," kata Wakil Ketua DPRD DKI jakarta, Triwisaksana, usai meninjau kesiapan layanan bagi pemudik di Stasiun Senen, Sabtu (27/8/2011) di Jakarta.

Selain itu, kondisi badan jalan sejak dari Jakarta sampai ke daerah juga harus terus dipantau agar jangan sampai terjadi kecelakaan karena badan jalan yang rusak. Apalagi, para pemudik dengan sepeda motor masih banyak.

"Jumlah pemudik yang mencapai tujuh juta orang harus difasilitasi oleh semua pihak agar mudik tahun ini berjalan lancar," kata Triwisaksana. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com