Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluar Tol Pejagan Diarahkan ke Slawi

Kompas.com - 27/08/2011, 13:08 WIB

BREBES, KOMPAS.com — Akibat kepadatan arus lalu tintas di jalur pantura, para pengendara yang keluar dari exit tol Kanci-Pejagan dan hendak menuju Jawa Tengah diarahkan ke jalur alternatif lewat kota Slawi. 

Dilaporkan wartawan KOMPAS.com, Achmad Subechi, antrean kendaraan hingga saat ini masih tampak merayap dari pintu keluar tol Kanci-Pejagan hingga Jalan Jenderal Sudirman, Brebes. Ribuan kendaraan yang hendak menuju ke Jawa Tengah kini diharuskan melalui jalur alternatif via Ketanggungan-Jatibarang-Slawi..

Berdasarkan pantauan, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) yang ada di sekitar Brebes tampak diserbu oleh pemudik yang selama berjam-jam harus terjebak kemacetan.

Karena takut kehabisan bahan bakar, sebagian pengendara ada pula yang membeli bensin dari para pengasong yang menawarkan besin melalui jeriken di tengah kemacetan sepanjang jalan tol Kanci-Pejagan.

Kemacetan yang parah di sepanjang jalur pantura diakui oleh Syaiful, salah seorang pemudik asal Jakarta yang hendak menuju ke Mojokerto, Jawa Timur.  Ia mengaku berangkat dari Jakarta hari Jumat pukul 08.00 dari rumahnya di kawasan BSD Tangerang. Bersama keluarga, ia  memilih melalui jalur pantura dan hingga siang ini masih tertahan di Lamongan akibat kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com