Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suramadu Siapkan 5 Lajur untuk Motor

Kompas.com - 26/08/2011, 23:22 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com - Volume kendaraan yang melintasi Jembatan Surmadu sejak arus mudik H-7 Lebaran hingga Jumat (26/8/2011) terus meningkat. Setiap harinya kenaikannya lebih dari seribu kendaraan.

Kepala Gerbang Tol Suramadu Suharyono mengatakan, hingga H-4 kendaraan yang melintas terus mengalami peningkatan. Namun tidak sampai terjadi antrean di pintu loket. "Peningkatan kendaraan itu baik dari sisi Surabaya ataupun dari sisi Madura," kata Haryono.

Suharyono menambahkan, pihaknya menyiapkan lajur kendaraan roda dua hingga lima lajur apabila sudah terjadi antrian panjang. Namun saat ini masih diberlakukan dua lajur untuk roda dua dan satu lajur untuk roda empat.

"Karena volumenya dari arah Surabaya lebih padat, maka kami berlakukan hingga tiga lajur. Dari Madura masih tetap dua lajur," terangnya.

Dijelaskan Haryono, dari H-7 sebanyak 35.000 kendaraan melintas, H-6 37.500 kendarann dan memasuki H-5 kemarin 38.790 kendaraan."Khusus hari ini belum bisa kita sampaikan progresnya," ujarnya.

Diprediksi, mulai malam ini peningkatan kendaraan akan terus melonjak seiring dengan masa libur kerja kantor pemerintahan dan memasuki masa libur lebaran.

"Besok sudah kita persiapkan betul jika memang terjadi antrian di pintu loket, termasuk penambahan lajur kendaraan roda dua dan roda empat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com