Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencalonan Nachrowi Tunggu Administrasi

Kompas.com - 12/08/2011, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nachrowi Ramli, atau akrab disapa Bang Nara, tinggal menunggu penetapan administratif untuk menjadi bakal calon resmi Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrat.

Dalam Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Nachrowi diusulkan menjadi calon utama dari partai tersebut dalam pemilihan umum kepala daerah 2012. Ia mengalahkan Fauzi Bowo, yang kini menjabat sebagai gubernur aktif.

"Tinggal menunggu kepastian administratif (menjadi bakal calon gubernur). Kan sudah diputuskan Musda," terang Irfan Gani kepada Kompas.com dalam acara Pasar Murah Ramadhan Partai Demokrat di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2011).

Irfan melanjutkan, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta tidak ragu untuk mendukung Nachrowi. Selama ini Nachrowi dianggap berperan langsung dan bersentuhan dengan berbagai elemen masyarakat. Karena itu, Irfan yakin Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat akan menyetujui pencalonan Nachrowi.

"Sudah bulat. Dari sisi karya, Bang Nara sudah menunjukkan ia bekerja untuk masyarakat DKI. Dia juga Ketua Bamus (Badan Musyawarah) Betawi, pimpinan Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah), dan berbagai organisasi lain," lanjutnya.

"Karya-karya dia bagi masyarakat Jakarta dan bagi Demokrat sebagai partai politik sudah menunjukkan bahwa Nachrowi Gubernur DKI mendatang," yakin Irfan.

Acara pasar murah Ramadhan oleh Partai Demokrat akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (12/8/2011) hingga Minggu (14/8/2011). Acara yang mengangkat tema "Ramadhan Berbagi" ini merupakan hasil kerja sama DPP PD dan DPD PD DKI. "Melalui acara ini kami ingin menunjukkan Nachrowi berbagi, Demokrat berbagi," kata Irfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com