Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendidikan Bahasa Inggris untuk TNI AU

Kompas.com - 10/08/2011, 22:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan perwira TNI-AU selesaikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) selama empat bulan. Sebanyak 30 perwira dan bintara TNI-AU mengakhiri pendidikan Bahasa Inggris tingkat lanjut ke-74 di Skuadron Pendidikan 505, Jakarta, Rabu (10/8/2011).

Dalam edaran pers Mabes TNI-AU disebutkan, peserta kursus mencakup dua perwira menengah, 15 orang perwira pertama dan 13 orang bintara dari berbagai korp dan satuan di lingkungan TNI-AU.

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H. menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan Udara ke-74, dan membuka Pendidikan KIBI Angkatan Udara ke-75.

Penguasaan Bahasa Inggris sangat penting di lingkungan TNI-AU karena dunia penerbangan secara umum banyak menggunakan istilah teknis dan komunikasi di dalam Bahasa Inggris. Toto Boedihardjo memberikan ijazah dan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa terbaik.

Letnan Satu (Sus) Kosma Ernanda, dari Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Dissurpotrudau) meraih predikat siswa terbaik (Best of Intermediate) KIBI angkatan ke-74.

Sedangkan juara pertama lomba pidato (Performance Speech Contest) diraih oleh Letnan Satu (Pnb) Hendro Sukamdani Perwira Skadron Udara 5 dari Lanud Sultan Hasanudin, Makasar.

Selama dua hari berturut-turut, Kamis,(11/8/2011) Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H. di Sekolah Bahasa Abd Saleh, Malang akan menutup pendidikan KIBI angkatan ke-50 dan membuka pendidikan KIBI ke-51.  

Sedangkan Jumat (12/8/2011) di Sekolah Bahasa Iswahyudi, Madiun Danwingdikum akan menutup pendidikan KIBI angkatan ke 54 dan membuka pendidikan KIBI angkatan ke-55. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com