Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinju Jadi Ajang Promosi Wisata NTB

Kompas.com - 10/08/2011, 16:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pra-kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) untuk cabang tinju yang akan berlangsung di Mataram, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), juga bakal dijadikan sebagai ajang promosi kekayaan wisata NTB.

"Jadi tidak hanya memburu prestasi semata. Tetapi kami juga akan memperkenalkan sebagian kekayaan wisata di NTB," tutur Aryoto, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) NTB kepada Kompas, di Jakarta.

Pra PON Mataram, menjadi Pra PON pertama Pengurus Besar (PB) Pertina untuk mencari 54 petinju terbaik yang berhak tampil di PON XVIII-2012 Riau. Rencananya akan berlangsung mulai 30 September hingga 9 Oktober mendatang.

"Kami sudah menyiapkan hari yang tepat bagi para peserta untuk mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Kota Maratam dan sekitarnya," kata Aryoto. Sehingga, tambahnya, acara kunjungan wisata tersebut tidak akan mengganggu pelaksanaan dan pencapaian prestasi peserta Pra PON pertama PB Pertina ini.

Menjelang PON XVIII-2012 Riau, PB Pertina akan menggelar tiga Pra PON. Dua Pra PON lainnya, di Biak (Papua) mulai 20 sampai 31 Oktober. Serta di Padang, Sumatera Barat, dari tanggal 1 hingga 15 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com